Hidup Sehat Lewat Aplikasi Smartphone

NEPATRONews.com, SMP Negeri 4 Metro: Berbagi aplikasi telepon pintar diciptakan untuk menuntun para penggunanya untuk hidup sehat. Salah satu aplikasi baru yang hadir adalah 5K Runner.

Aplikasi ini tersedia bagi pengguna iPhone. 5K Runner menyarankan para pengguna untuk mulai berolahraga dengan perlahan dan fokus membangun kebiasaan yang berkelanjutan.

Aplikasi ini membantu orang yang biasanya malas berolahraga untuk menaikkan jarak lari mereka menjadi 5 kilometer dalam delapan minggu. 5K Runner akan memandu pengguna saat berlari, mengganti-ganti periode lari, dan berjalan selama 35 menit.

Selain itu, ada juga aplikasi Nike+ Running dan RunKeeper, dua aplikasi kebugaran yang gratis dan populer, dengan menggunakan GPS untuk melacak jarak yang telah ditempuh, kecepatan dan kalori yang dibakar. Kedua aplikasi ini tersedia untuk telepon yang menggunakan layanan baik iOS maupun Android.

Selain itu, ada juga aplikasi untuk mengatur makan seperti Fooducate, untuk pengguna iPhone dan Android. Aplikasi ini membantu pengguna dalam membeli makanan yang lebih sehat dengan cara memindai kode produk (barcodes) dan mendapat informasi mengenai seberapa sehat produk tersebut.

Basis data aplikasi ini mencakup lebih dari 200 ribu produk, yang akan memperlihatkan tingkatan produk dan informasi kandungan gizinya. Ia dapat melihat apakah ada zat tambahan yang tersembunyi ataukah kemungkinan bahan yang telah dimodifikasi secara genetis.

"Banyak orang yang ingin hidup sehat namun tidak sadar banyaknya kandungan garam dalam sebuah produk," ujar David-Michel Davies, direktur eksekutif dari The Webby Awards, yang memberikan penghargaan tahunan bagi perusahaan Internet.

DietBet adalah aplikasi yang tepat untuk orang-orang yang kompetitif. Tersedia di iPhone dan situs Internet, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam tantangan menurunkan berat badan, yaitu 4 persen dari berat sekarang dalam empat minggu.

Setiap orang bertaruh uang dan menyerahkan bukti pengurangan berat badan. Orang-orang yang memenuhi tantangan tersebut membagi uangnya.

Sementara itu, untuk mereka yang ingin memperbaiki situasi keuangan, Davies merekomendasikan Mint, yang menyediakan visual untuk akun-akun keuangan dan tersedia untuk iOS, Android dan di situs Internet. (Reuters/VOA/Metrotvnews)

Iklan

Ditandai:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: