Keuletan Alamsyah Membuat Barang Bekas Bernilai Jutaan

NEPATRONews.com, Cimahi: Seorang warga di Cimahi, Jawa Barat, berhasil mengubah barang rongsokan menjadi miniatur kendaraan. Produk unik buatan lelaki bernama Alamsyah ini pun kini tersebar di seluruh Indonesia.

Ketekuanan yang dilakukan Alamsyah, berbuah manis. Dengan keuletannya, barang rongsokan yang seharusnya dibuang bisa disulap menjadi sebuah barang tiruan yang unik dan menyerupai aslinya.

Warga Citerureup, Cimahi, ini mampu membuat rongsokan menjadi miniatur indah motor gede jenis Harley Davidson, motor lawas, mobil truk besar, hingga sepeda ontel. Kreasi unik tersebut sudah dilakoni Alamsyah sejak 2009 lalu. Hebatnya, kemampuan merangkai barang rongsokan itu dipelajarinya secara autodidak.

Miniatur buatan Alamsyah ini berasal dari suku cadang motor bekas seperti karburator, busi, serta barang barang bekas lainnya seperti garpu dan antena radio. Untuk membuat miniatur, Alamsyah membutuhkan waktu antara dua hingga tiga pekan.

Miniatur-miniatur ini dijual dengan harga Rp100.000 hingga Rp4.000.000,-. Harga ditentukan tingkat kesulitan dalam membuatnya. Alamsyah pun berharap, ada generasi muda yang meneruskan jejaknya dalam memanfaatkan limbah rongsokan menjadi barang bernilai seni.

Sumber: Metrotvnews.com

Iklan

Ditandai:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: