Miliki Kaki Mulus dengan Bahan Dapur

kaki mulusNEPATRONews.com, Jakarta: Kaki nan mulus mungkin dambaan semua perempuan. Lantaran kerap tertutup, kebanyakan perempuan sering lupa merawat kaki, khususnya bagian tumit, telapak, serta jari-jari kaki. Selain itu, biaya perawatan yang mahal bisa jadi kendala untuk memiliki kaki impian.

Sebenarnya, dengan bahan-bahan yang mudah didapat dengan harga yang terjangkau Anda bisa mewujudkan hal itu.

1. Cuka

Merendam kaki dalam campuran air dan cuka bisa menjadi resep rumahan yang mudah dan murah. Menurut voice.yahoo, Anda hanya butuh bahan-bahan seperti air, cuka, dan cairan pencuci piring. Caranya, persiapkan air hangat dalam wadah, kemudian tuangkan satu cangkir cuka putih dan sedikit sabun pencuci piring. Rendam kaki selama beberapa menit. Setelah terasa lembap, bersihkan dengan air, kemudian keringkan secara perlahan menggunakan handuk yang lembut.

2. Baking soda

Anda juga bisa memakai air larutan baking soda untuk mendapatkan kaki yang lembut. Siapkan wadah yang berisi air hangat, tambahkan setengah cangkir baking soda. Rendam kaki selama 30 menit. Kemudian bersihkan dan keringkan.

3. Losion dan kaus kaki

Bahan sederhana lainnya yang bisa digunakan adalah losion dan kaus kaki. Sebelum tidur, pastikan kaki Anda sudah dibersihkan dan dikeringkan. Usapkan losion secara merata pada kaki Anda. Kemudian gunakan kaus kaki panjang selama tidur. Jika dilakukan secara rutin, kaki nan lembut akan segera Anda miliki.

4. Minyak peppermint

Menurut dailyglow, minyak peppermint bekerja untuk membunuh bakteri, pegal di kaki, dan juga menyembuhkan tumit kaki yang pecah-pecah. Usapkan minyak peppermint ke daerah telapak kaki yang pecah-pecah.

5. Timun

Situs ymptomfind.com menyebut bahwa timun dapat menyerap cairan yang menyebabkan pembengkakan di kaki. Untuk hasil yang memuaskan, Anda bisa menggunakan timun yang telah diparut untuk kemudian diaplikasikan ke telapak kaki yang kering.(allwomenstalk/MI)

Iklan

Ditandai:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: